"kesehatan akan menjadi salah satu investasi terpenting anda. Investasikanlah waktu, tenaga dan uang anda padanya". bija kata
Home » , , » Makanan Sehat Ibu Hamil Muda

Makanan Sehat Ibu Hamil Muda

Written By : OM Herry S on Friday 1 May 2015 | 21:26

Makanan Sehat Ibu Hamil Mudahamil merupakan suatu kondisi yang sangat diharapkan oleh setiap wanita. Beberapa upaya dilakukan untuk menjaga kesehatan kehamilan. Kesehatan kehamilan ibu hamil dapat diperoleh dengan mengkonsumsi makanan yang tepat. Berikut makanan sehat ibu hamil muda

1. Sereal
Ibu hamil sering mengalami masalah saat akan sarapan. Akantetapi anda bisa mengatasi masalah tersebut seperti mual, muntah dan tidak ingin makan dengan memakan sereal. Sereal mempunyai kandungan seperti mineral, vit B, karbohidrat, kalsium yang sangat diperlukan untuk nutrisi janin. Ternyata gandum utuh memiliki kandungan energy dan serat yang tepat bagi keperluan ibu hamil.

2. Produk susu
Susu mempunyai kandungan zat yang dapat bermanfaat untuk men suport jaringan baru untuk tumbuh pada janin, membantu perbaikan jaringan yang rusak dan membentuk otot dan sebagai jalan oksigen ke janin. Perkembangan dan pertumbuhan bayi dapat ditunjang dengan terpenuhinya protein dan mineral yang bisa diperoleh dari susu. Selai susu hewani, susu kedelai juga sangat baik bagi ibu hamil.

Untuk meningkatkan system kekebalan tubuh dan mencegah infeksi maka sangat diperlukan makanan yang mengandung Vitamin, dimana vitamin tersebut dapat diperoleh dengan mengkonsumsi buah buahan seperti jeruk dll. Buah dan sayur yang mempunyai kandungan zat besi juga sangat bermanfaat bagi ibu hamil untuk pencegahan anemia , membuat hemoglobin ke sel-sel tubuh bertambah dan memberikan energi.

Makanan Sehat Ibu Hamil Muda

4. Ikan
Ikan memiliki kandungan protein dan asam lemak omega 3 yang sangat bermanfaat untuk pembentukan otak janin. Akan tetapi ikan jenis tertentu mengandung merkuri yang menyebabkan perkembangan janin terganggu. Oleh karena itu anda anda harus berhati-hati.

Kacang kacangan seperti kacang hijau memiliki banyak kandungan asam folat dan vitamin B yang dibutuhkan untuk mengembangkan sistim saraf pada bayi serta sebagi sumber energi dan kekebalan tubuh ibu hamil muda.

6. Air dan Vitamin
Sangat penting untuk memeperhatikan kebutuhan air dan vitamin bagi ibu hamil. Ibu hamil yang seringkali merasa mual maka anda dapat minum lebih banyak air putih yang dicampur dengan sari buah tanpa menambah gula.
Demikan artikel kami terkait makanan sehat ibu hamil muda semoga bermanfaat


0 komentar :

Post a Comment

Minuman Segar Sari Buah Belimbing Wuluh