"kesehatan akan menjadi salah satu investasi terpenting anda. Investasikanlah waktu, tenaga dan uang anda padanya". bija kata
Home » , » Gejala Penyakit Kanker Otak

Gejala Penyakit Kanker Otak

Written By : OM Herry S on Thursday 30 April 2015 | 21:16

Gejala Penyakit Kanker Otak - Kanker otak adalah sebuah tumor yang menerpa otak sehingga kesehatan otak menjadi terganggu. Apabila otak sudah tak sehat, maka sudah dapat dipastikan organ lain menjadi terganggu kesehatannya dan akhirnya seseorang yang terserang penyakit ini meninggal dunia. Kanker otak sering dikenal dengan nama tumor otak oleh dokter sebab tidak selalu menyebabkan kematian. Dalam beberapa observasi tumor otak jinak sangat berbahay jika sudah tumbuh karena menekan bahkan membuat hancur jaringan otak normal lainnya. Hal ini dapat berakibat fatal seperti pengidap penyakit akan mengalami kelumpuhan dan sakit di bagian kepala secara berlebih.


Gejala Kanker Otak
Kanker otak dapat Anda kenali dari beberapa gejala akan tetapi bukan perkara yang mudah sebab yang diserang penyakit ini adalah otak dimana organ ini tidak dapat dilihat dari luar. Beberapa gejala penyakit kanker otak yang sering dialami adalah sebagai berikut:
  • Penderita akan sering merasakan sakit kepala dimana sakit kepala yang dirasakan sangat berbeda dengan pusing, rasa sakit yang dirasakan seperti kepala ditekan dalam waktu cukup lama.
  • Indikasi selanjutnya yaitu sering merasakan mual.
  • Tubuh lemas. Seseorang yang terkena penyakit kanker otak sering merasakan bahwa tubuhnya lemas. Maka dari itu jika anda sering lemas saat tak sedang melakukan pekerjaan berat anda harus waspada dan segera memeriksakannya ke dokter.
  • Susah berjalan. Saat berjalan kaki, tubuh terasa lemas dan ingin pingsan. Indikasi ini dipengaruhi  otak yang berperan sebagai pengontrol semua organ sedang terganggu oleh adanya sel-sel kanker.
  • Indikasi selanjutnya yaitu penderita kesulitan untuk mendengar serta melihat dan tangan serta kaki mati rasa. Hal ini disebabkan  karena otak yang sangat berperan penting sedang terganggu kesehatannya sehingga penderita mengalami penurunan daya dengar dan saraf yang berada pada tubuh juga bermasalah.
Demikian artikel kami terkait dengan gejala penyakit kanker otak. Apabila anda mengalami gejala seperti diatas maka segera saja cek kesehatan anda pada dokter. Semoga bermanfaat.

0 komentar :

Post a Comment

Minuman Segar Sari Buah Belimbing Wuluh