"kesehatan akan menjadi salah satu investasi terpenting anda. Investasikanlah waktu, tenaga dan uang anda padanya". bija kata
Home » » Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Written By : OM Herry S on Tuesday 28 April 2015 | 10:02

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat – Kita mungkin sering mendengar banyak bahan alami untuk menghilangkan jerawat, dan juga mendengar ramuan herbal yang dipasarkan untuk solusi berbagai masalah jerawat. 
Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Tapi ketahuilah bahwa salah satu cara yang tepat menghilangkan bekas jerawat yang ampuh yaitu menerapkan pola hidup sehat, berikut caranya :
  1. Cukup Konsumsi air putih. Cara ini dikenal tidak hanya untuk kebutuhan dasar hidup seseorang, namun air putih juga sudah diteliti untuk menghilangan jenis penyakit. Minimal minum air putih sehari 8 gelas akan membantu melindungi kelembaban kulit sehingga akan menurunkan resiko penyebaran bekas jerawat membandel.
  2. Cukupkan tidur dengan teratur. Stress dan kurang tidur dapat menyebabkan jerawat. Selain itu, tidur juga bisa meningkatkan tumbuhnya jerawat pada wajah. Dengan istirahat yang cukup akan menjaga metabolism dan menjadikan kulit teratur sehingga akan menjaga pori-pori wajah dan juga menghilangkan bekas jerawat.
  3. Banyak mengonsumsi sayur dan buah. Salah satu manfaat sayur dan buah yaitu untuk membantu memudarkan jerawat beserta bekasnya. Vitamin E yang terkandung dalam sayur dan buah sangat banyak dan vitamin E yang dibutukan kulit akan bisa tercukupi. Banyak orang percaya jika memakan sayur dan buah dapat dijadikan cara ampuh menghilangkan jerawat membandel agar tidak menyebar.
  4. Menjaga kebersihan wajah. Wajah yang dibersihkan secara teratur setiap hari memakai sabun muka bisa mengurangi kuman pemicu bekas jerawat membandel. Untuk melakukan kebiasaan ini dengan cara menghilangkan komedo di wajah serta membersihkan kulit wajah dari jerawat muda.
  5. Usahakan rambut jangan sampai mengenai wajah. Apabila anda mempunyai rambut yang panjang sebaiknya anda mengikatnya supaya tidak terlalu sering terkena bekas jerawat, karena rambut dapat memicu timbulnya jerawat baru. Kulit berminyak adalah salah satu penyebab dasar munculnya jerawat yang membandel baik di muka maupun di dada dan punggung juga bisa muncul karena masalah tersebut. Pola hidup sehat pada umumnya akan membentuk nilai kesehatan bagi Anda, serta termasuk cara mengurangi kulit berminyak.
  6. Menggunakan buah lemon. Cara ini dapat digunakan tentunya dilakukan secara rutin agar hasilnya juga maksimal.

Demikianlah hal yang terkait mengenai Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat, semoga bermanfaat untuk Anda.

0 komentar :

Post a Comment

Minuman Segar Sari Buah Belimbing Wuluh