"kesehatan akan menjadi salah satu investasi terpenting anda. Investasikanlah waktu, tenaga dan uang anda padanya". bija kata
Home » , , » Jus Buah dan Sayur

Jus Buah dan Sayur

Written By : OM Herry S on Monday 27 April 2015 | 02:28

Jus Buah dan SayurJus itu berasal dari sayur-sayuran atau buah-buahan yang dihancurkan dengan mesin maupun tangan menjadi minuman yang mengandung serat untuk diminum dan biasanya mempunyai faidah yang baik untuk kesehatan. Sedangkan kita akan mengetahui manfaatnya dalam uraian berikut ini :
  1. Enzim terpenting yang terkandung dalam jus sebagai sistem proses sistem penyerapan gizi dan pencernaan yang didalamnya terkandung minuman dan makanan yang biasanya dikonsumsi. 
  2. Mengandung protein, mineral, vitamin, karbohidrat, asam lemak esensial, dsb yang akan dicerna dan diserap oleh tubuh kita. 
  3. Banyak mengandung potasium serta sedikit mengandung sodium untuk melindungi kesehatan pembuluh darah jantung dan mencegah kanker. 
  4. karoten yang terkandung dalam Jus Buah dan Sayur yang berwarna ungu, kuning, hiijau dan merah yang fungsinya untuk anti oksidan kuat yang menangkal radikal bebas mencegah pertumbuhan sel kanker.
  5. Flavonoid yang terkandung di dalam sayur dan buah beeguna untuk menghambat zat potensi pemicu kanker. Dan berguna sebagai antialergi, antiperadangan, antivirus dsb.
  6. Buah dan sayur pada umumnya terdapat kandungan khusus yaitu :

  • Stroberi terdapat Asam elagik yang bermanfaat untuk pencegah kanker.
  • Pada kranberi terdapat zat proanthocyanidin bermanfaat untuk merendahkan resiko infeksi saluran kemih.
  • Pada tomat terdapat Likopen berguna untuk antioksidan yang merendahkan resiko terkena kanker prostat.
  • Pada nanas terdapat Bromelain bermanfaat untuk menurunkan artritis, mengurangi nyeri tenggorokan, mengurangi sinusitis, menurunkan nafsu makan, mencegah bengkak, dll.
  • Pada buah tomat terdapat Bioflavonoid yang bermanfaat untuk memperkuat pembuluh kapiler serta mengurangi selulit.


Jus Buah dan Sayur


Bagi kegunaan jus yang baik seharusnya kita sendirilah yang meracik Jus Buah dan Sayur. Dengan begitu akan terjamin kebersihannya, terjaga gizi nutrisi, lebih segar serta terbebas dari zat-zat kimia yang berbahaya bagi kesehatan tubuh, dan jus tersebut akan sesuai dengan yang kita sukai. Runtinitas dalam melakukan inovasi maka bisa jadi kita dapat menentukan beragam resep jus baru yang sangat enak sesuai indra perasa kita.

0 komentar :

Post a Comment

Minuman Segar Sari Buah Belimbing Wuluh