"kesehatan akan menjadi salah satu investasi terpenting anda. Investasikanlah waktu, tenaga dan uang anda padanya". bija kata
Home » » Cara Menjaga Kesehatan Mata

Cara Menjaga Kesehatan Mata

Written By : OM Herry S on Sunday 26 April 2015 | 02:20

CaraMenjaga Kesehatan Mata –Perkembangan teknologi yang semakin canggih telah menghasilkan banyak produk-produk elektronik dengan berbagai macam fitur-fitur yang menarik. Misalnya telepon genggam. Alat elektronik jenis ini saja telah banyak jenis model yang memiliki kelebihan masing-masing sebagai keunggulan produk. Pola masyarakat dewasa ini, sudah tidak mampu terlepas dari benda ini. Karena demikian besar manfaat yang dapat didapatkan dan kerugian jika tanpa memegang handphone. Selain hand phone, jenis media elektronik yang tak kalah penting adalah computer yang sekarang telah mengalami perkembangan lagi dalam bentuk laptop. Setiap hari, pekerjaan kita menuntut untuk selalu berhadapan dengan benda-benda semacam ini. Begitu kebiasaan telah terbentuk, ternyata hampir setiap waktu kita habis dihadapannya dan kita melupakan satu hal yang sangat penting yaitu kesehatan mata.
Cara Menjaga Kesehatan Mata

Mata merupakan organ tubuh yang sangat vital. Kita akan sangat kesulitan tanpa adanya penglihatan. Sedangkan permasalahnya adalah benda-benda yang kita hadapi setiap hari ini memancarkan cahaya radiasi yang cukup berpengaruh pada kesehatan mata. Semakin lama, daya penglihatan ini dapat berkurang secara perlahan apabila kita tidak dapat menjaga kesehatannya dengan baik. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang perlu kita lakukan untuk menjaga kesehatan mata.
Cara yang pertama adalah dengan mengkonsumsi makanan yang dapat meningkatkan kesehatan mata. Beberapa diantaranya adalah minyak ikan,brokoli, buah, telur, dan sayur-sayuran. Sayuran segar dan berwarna hijau sangat baik untuk kesehatan mata. Demikian pula buah-buahan seperti apel, tomat, wortel dan sebagainya. Makanan tersebut mengandung antioksidan yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata dan mencegahnya dari kerusakan.
Cara yang kedua tentunya dengan memperbanyak istirahat. Cara istirahat yang tepat yaitu dengan mengatur pencahayaan pada layar monitor dan menerapkan metode 3x20. Mengapa disebut demikian? Ya dalam istilah tersebut mengandung maksud yaitu dua puluh pertama adalah mengistirahatkan pandangan selama 20 detik. Dua puluh yang kedua adalah setiap 20 menit sempatkanlah untuk memandang pada arah lain sekitar 20 meter. Dengan demikian mata tidak terlalu lelah dan kesehatan akan tetap terjaga dari sinar radiasi handphone maupun laptop. Demikian artikel tentang cara menjaga kesehatan mata.

0 komentar :

Post a Comment

Minuman Segar Sari Buah Belimbing Wuluh