"kesehatan akan menjadi salah satu investasi terpenting anda. Investasikanlah waktu, tenaga dan uang anda padanya". bija kata

Tips Diet Sehat dan Cepat

Written By : OM Herry S on Monday 20 April 2015 | 11:30

Tips Diet Sehat dan Cepat –Berat badan yang berlebih terkadang menjadikan suatu permasalahan bagi sebagian orang, terutama bagi seorang wanita. Bentuk tubuh yang ideal sangat menjadi harapan bagi setiap wanita. Sayangnya kebanyakan dari mereka  tidak mampu memilih makanan sehat serta mengatur pola makan yang teratur, seringkali menyebabkan berat badan naik secara signifikan. Jika sudah terjadi seperti ini maka setiap individu akan berusaha untuk menurunkan berat badan dengan berbagai cara.

Berikut ini adalah cara agar dapat memperoleh bentuk tubuh yang proporsional. Dengan diet yang sehat maka berat badan dapat berkurang secara perlahan tanpa mempengaruhi kesehatan tubuh. Di sisi lain, diet yang alami dengan mengatur pola makan dan melakukan olahraga secara teratur akan menghasilkan berat badan yang proporsional, sehingga tubuh akan menjadi sehat berenergi dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Dalam program penurunan berat badan ini, sebaiknya anda tidak memaksakan diri untuk segera memiliki tubuh ideal. Kalori yang anda butuhkan setiap harinya adalah 1200-1500 kalori. Jika anda hanya menyisakan 600 sampai 800 kalori, hal itu justru akan menghambat system pembakaran lemak dalam tubuh. Akibatnya, lemak akan semakin banyak mengendap dalam tubuh dan justru mendatangkan penyakit. Dalam mengatur pola makan, satu hal yang dapat anda lakukan adalah dengan memajukan jadwal sarapan pagi. Sebuah penelitian membuktikan bahwa sebanyak 4000 orang telah berhasil menurunkanberat badan dengan cara mengubah kebiasaan sarapan pagi. Jika anda terbiasa sarapan jam 8 maka cobalah mengubahnya menjadi jam 7 pagi. Dengan demikian metabolism dalam tubuh akan bekerja lebih awal dan lebih cepat membakar lemak berlebih yang terkandung dalam tubuh.

Cara selanjutnya  adalah dengan teratur berolahraga. Setidanya dalam satu hari kita dapat berolahraga selama 60 menit sampai 90 menit perhari dan lakukan selama 3 sampai 4 hari. Jenis olahraga yang dapat anda lakukan adalah jogging, senam aerobic, dan jalan santai. Di samping itu usahakan untuk mengkonsumsi buah-buahan segar dan perbanyak minum air mineral. Demikian artikel tentang tips diet yang sehat dan cepat.

0 komentar :

Post a Comment

Minuman Segar Sari Buah Belimbing Wuluh