"kesehatan akan menjadi salah satu investasi terpenting anda. Investasikanlah waktu, tenaga dan uang anda padanya". bija kata
Home » , » Obat Herbal Diabetes Mellitus

Obat Herbal Diabetes Mellitus

Written By : OM Herry S on Sunday 19 April 2015 | 09:31

ObatHerbal Diabetes Mellitus –Banyaknya jenis makanan dengan berbagai macam bahan-bahan kimia yang berbahaya, menjadi salah satu penyebab timbulnya berbagai penyakit dalam tubuh kita. Seperti penyakit kelebihan kadar gula atau yang dikenal sebagai diabetes mellitus dan sering pula disebut kencing manis. Di beberapa daerah disebut sebagai penyakit gula darah karena memang terjadi peningkatan kadar gula dalam darah sehingga produksi hormon insulin berkurang dan tidak mampu mencukupi kebutuhan tubuh akan hormon tersebut.
Obat Herbal Diabetes Mellitus
Obat Herbal Diabetes Mellitus
Hormon insulin bekerja sebagai pengontrol jumlah kadar gula dalam darah. Hormon ini juga dibutuhkan untuk merubah beberapa zat, seperti kandungan lemak, karbohidrat, dan protein yang dirubah menjadi energi sebagai kekuatan manusia. Kadar gula dalam tubuh manusia akan meningkat apabila hormon insulin sedikit. Peningkatan kadar gula tersebut jika dibiarkan selama beberapa waktu maka akan menyebabkan diabetes. Oleh karena itu sesegera mungkin dibutuhkan penanganan yang tepat.
Beberapa jenis obat alami yang telah terbukti khasiatnya dalam menyembuhkan penyakit diabetes adalah kandungan zat di dalam daun sirsak dan kulit manggis. Di dalam kedua tanaman tersebut terdapat sifat hipoglikemik yaitu dapat menurunkan kadar gula yang berlebih dalam darah. Ekstrak daun sirsak sangat baik dalam memperbaiki system kerja pancreas sehingga produksi insulin juga akan meningkat. Selain itu daun sirsak juga mampu menjaga kestabilan kadar gula dalam darah agar tetap berada pada angka normal. Kadar gula yang bagus adalah dalam kisaran 70mg/dl. Pada kondisi ini tubuh tidak mudah terserang resiko diabetes yang ditandai dengan beberapa gejala seperti produksi urine yang semakin meningkat, luka yang tidak lekas sembuh, keterbatasan penglihatan yang terjadi tiba-tiba dan masih banyak lagi gejala-gejala diabetes yang perlu diwaspadai.
Sedangkan dalam bahan kedua yaitu kulit manggis sebagai obat herbal diabetes mellitus, mengandung zat yang dinamakan Xanthone. Kandungan ini sangat berperan aktif dalam menangkal radikal bebas yang menjadi penyebab timbulnya gejala-gejala diabetes mellitus. Oleh karena itu, kedua bahan ini sering dipadukan dalam bentuk ramuan herbal yang aman dikonsumsi oleh penderita diabetes mellitus. Demikian artikel tentang obat herbal diabetes mellitus.

0 komentar :

Post a Comment

Minuman Segar Sari Buah Belimbing Wuluh