"kesehatan akan menjadi salah satu investasi terpenting anda. Investasikanlah waktu, tenaga dan uang anda padanya". bija kata
Home » , » Tips Cara Agar Bisa Tidur

Tips Cara Agar Bisa Tidur

Written By : OM Herry S on Thursday 23 April 2015 | 02:09

Cara Agar Bisa Tidur - Banyak orang yang merasakan sulitnya tidur, sering bergerak-gerak tubuh dalam berjam-jam, sehingga akhirnya tertidur dengan susah. Hal tersebut dapat menimbulkan frustasi, sebab jam tidur yang kurang dapat membuat Anda merasa letih dan sering marah-marah dengan sendirinya. Waktu tidur yang kurang juga dapat menimbulkan sejumlah kasus kesehatan, sebab itu dianjurkan bagi orang dewasa untuk tidur sehat selama 7 jam dimalamnya. Tapi tak perlu cemas sebab ada banyak hal yang dapat Anda lakukan agar cepat tidur. 

Cara Agar Bisa Tidur


Berikut cara agar bisa tertidur dengan cepat dan lelap :

Tempat tidur yang gelap dan sejuk akan mendorong Anda agar tertidur lebih cepat dan tidur lebih nyaman. Menggunakan selimut merupakan salah satu cara untuk menjaga kehangatan tubuh. Suhu ruangan harus anda sesuaikan dengan kondisi tubuh anda saat itu.

Mematikan semua lampu serta media elektronik.
Ruangan yang gelap dapat menyebabkan otak berfikir bahwa sudah saatnya untuk tidur, sehingga ia membiarkan hormon yang menyebabkan rasa kantuk. Apabila kamar terlalu terang ketika menatap layar televisi dapat menghambat hormone itu terlepas, dan sulit untuk tidur. Untuk mengatasi hal tersebut, dengan menjaga kamar tidur Anda gelap seperti mungkin bisa Anda lakukan serta menon-aktifkan seluruh elektronik kalau bisa satu jam sebelum tidur.

Menggunakan kasur dan bantal yang nyaman.
Ketidaknyamanan tempat tidur dapat membuiat Anda sulit untuk tertidur. Gantilah kasur, bantal atau bahkan sprei Anda dengan yang lain, yang lebih terasa nyaman dan lembut. Menjemur bantal atau kasur  dan mencuci sprei Anda secara rutin, hal tersebut akan melindungi rasa kenyamanan Anda saat tidur.


Adapun ada lagi tentang Cara Agar Bisa Tidur yaitu menggunakan aroma minyak, kamar tidur jauh kebisingan, berendam air hangat, makan camilan dan minum air hangat, memakai piyama yang nyaman, membaca dan menulis atau bermain game sebelum tidur, mendengarkan music atau suara, kurangi asupan kafein, konsumsi suplemen tidur, olahraga teratur, mengatur jadwal tidur dan lain sebagainya. Apabila dengan cara tersebut masih tidak mempan, maka anda sebaiknya mengunjungi dokter agar menangani masalah tersebut.

0 komentar :

Post a Comment

Minuman Segar Sari Buah Belimbing Wuluh