"kesehatan akan menjadi salah satu investasi terpenting anda. Investasikanlah waktu, tenaga dan uang anda padanya". bija kata
Home » , » Makanan yang Menyebabkan Jerawat

Makanan yang Menyebabkan Jerawat

Written By : OM Herry S on Friday 24 April 2015 | 02:12

Makanan yang Menyebabkan Jerawat - Tidak kita saja yang merasakan semua orang pun benci dengan jerawat. Tapi, tidak semua orang mengetahui penyebab dari jerawat tersebut. Karena itu mereka kurang memahami hal-hal yang bisa menyebabkan  timbulnya jerawat. Memang penyabab jerawat ada banyak dan salah satunya yaitu dari makanan. Jika kita mengosumsi makanan yang sehat yang mengandung banyak nutrisi, maka akan bermanfaat pada tubuh kita. Tapi, jika yang dimakan itu adalah makanan yang tidak sehat, pasti akan menimbulkan dampak negative kepada kesehatan tubuh kita. Salah satu dampak yang akan muncul yaitu timbulnya jerawat.

Makanan yang Menyebabkan Jerawat


Berikut ini akan dijelaskan beberapa makanan yang dapat menimbulkan jerawat :

Gorengan
Makanan yang mengandung minyak akan menimbulkan jerawat. Karena tubuh akan memakai minyak tersebut untuk menumbuhkan sel kulit baru. Tapi, jerawat muncul karena sel-sel kulit itu tidak bisa berfungsi dengan efektif. Beberapa makanan yang termasuk dalam ini adalah ayam goring, kentang goreng, donat, makanan cepat saji, tahu goreng, dsb.

Makanan manis
Makanan yang mengandung kadar gula tinggi bisa menurunkan daya tahan tubuh terhadap bakteri yang menginfeksi yaitu salah satu penyebab jerawat. Selain itu, makanan tersebut dapat menjadi pemicu hilangnya kelenturan fungsi dan jaringan. Sebaiknya menghindari mengonsumsi makanan seperti es krim, permen, minuman bersoda, dsb.

Karbohidrat sederhana yang tinggi
Makanan berkarbohidrat tinggi yang dikonsumsi dengan jumlah yang banyak juga dapat menimbulkan anda mempunyai jerawat di beberapa wilayah wajah. Yang termasuk makanan tersebut seperti roti putih, beras putih, dan pasta.


Caffein

Kebiasaan rutin yang biasanya dilakukan yaitu meminum kopi. Tapi, anda setidaknya dapat mengontrol karena jika tidak bisa menimbulkan tumbuhnya jerawat. Sebenarnya caffeine tidak hanya terdapat di kopi saja, tapi anda juga bisa mendapatkannya di dalam soda, cokelat, berbagai obat-obatan pereda nyeri dan minuman berenergi.

Asam lemak omega 6
Asam lemak omega 6 yang dikonsumsi dengan berlebihan dapat mengakibatkan kulit anda meradang dan berwarna merah. Yang termasuk ke dalam makanan ini yaitu daging babi, bacon dan ham.

Demikian artikel yang terkait dengan Makanan yang Menyebabkan Jerawat, semoga bermanfaat untuk Anda.

0 komentar :

Post a Comment

Minuman Segar Sari Buah Belimbing Wuluh