"kesehatan akan menjadi salah satu investasi terpenting anda. Investasikanlah waktu, tenaga dan uang anda padanya". bija kata
Home » » Cara Menyembuhkan Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah

Cara Menyembuhkan Gagal Ginjal Tanpa Cuci Darah

Written By : OM Herry S on Sunday 28 June 2015 | 00:56

Gagal ginjal artinya salah satu penyakit kronis dari menurunnya manfaat ginjal. Sampai pertengahan 2014, BPJS Kesehatan mencatat anggaran pengobatan untuk penderita gagal ginjal mencapai Rp 1,6 triliun. Hal tersebut pertanda banyaknya penderita gagal ginjal di Tanah Air.

Gagal ginjal dikarenakan oleh berbagai faktor, antara lain asupan gizi tak seimbang, kurangnya aktivitas fisik, dan komplikasi diabetes dan hipertensi. Selain itu, kebiasaan kecil dari gaya hidup, semacam tak lebih minum, dan menahan buang air kecil juga bisa memicu kerusakan manfaat ginjal.

Penderita gagal ginjal nasib dengan metabolisme tubuh yang tak lagi sempurna. Mereka kehilangan performa membuang sampah dalam tubuh yang menyebabkan penumpukan toksin semacam urea, kreatinin, dan yang lainnya. Akibatnya, penderita bisa mengalami sesak nafas, mual, muntah, tubuh bengkak, hipertensi, bahkan kematian mendadak.





Fungsi sel induk

Selama ini orang mengetahui cuci darah dan transplantasi untuk mengobati gagal ginjal. Sementara itu, kini ada pilihan lain penyembuhan yang dilakukan, yaitu dengan terapi sel induk. Kelebihan sel induk memperbarui dan merubah diri menjadi jaringan alias organ tubuh bisa membenahi sel-sel ginjal, menghapus sel yang sakit, dan memulihkan manfaat ginjal.

Pada penderita kronis, pengobatan ini bisa dilakukan dengan tutorial intervensi arteri. Dengan melewati pengobatan tipe ini, tersedia empat manfaat dan dampak positif yang signifikan. Pertama disebut sebagai terapi antiretroviral. Proses penyembuhan terapi ini mengontrol virus pada ginjal jadi menurunkan alias menghapus sel virus tersebut.

Kedua pengobatan sel induk yang bertujuan untuk memelihara manfaat ginjal. Biasanya ini dilakukan oleh penderita dengan gejala klinis dan komplikasi.

Proses tersebut bisa menghambat gejala gagal ginjal dan mencegah penyakit menjadi lebih parah. Sel induk juga sanggup menolong mengurangi kerusakan ginjal dampak virus dan memperlambat memburuknya keadaan penyakit.

Ketiga, sel induk sanggup menjadi terapi antifibrotik. Akibat positif dari proses penyembuhan ini ialah penurunan perpaduan serat kolagen, memperlambat kerusakan manfaat ginjal, mengganti dan membenahi sel tubuh yang menua, mati, dan bermutasi.

Keempat, sel induk berfungi untuk melindungi tubuh alias imunoterapi. Dalam perawatan dengan sel induk, terjadi peningkatkan daya tahan tubuh, juga bisa mengurangi alias menghapus sel virus dan sel-sel perusak. Secara bersamaan, sel induk sanggup mengobati sekaligus melindungi keadaan liver dan ginjal.



Kualitas nasib

Fasilitas pengobatan dengan sel induk di Indonesia terbukti belum tersebar luas. Faktor keamanan dan persoalan etika yang lumayan ketat mengangkat keterbatasan pengembangannya. Salah satu kawasan yang telah menerapkan pilihan penyembuh ini artinya Rumah Sakit Guangzhou Meyo Stem Cell, Tiongkok.

Di rumah sakit tersebut, pengobatan juga di dampingi dengan diet rendah protein. Penerapan pola makan yang mengatur asupan protein, fosfor, asam amino esensial, kalori, vitamin, dan mineral yang lumayan menjadi penunjang kesembuhan penderita. Selain untuk proses penyembuhan, diet ini juga sebagai terapan gaya nasib sehat untuk memulihkan kesehatan ginjal.

Proses pengobatan gagal ginjal dengan sel induk yang dipadukan dengan pola makan sebanding ini diinginkan bisa menjadi solusi untuk mengurangi ras sakit dan menambah nilai nasib dari penderita. Dengan proses penyembuhan intensif yang ada diinginkan bisa mengembalikan manfaat ginjal semacam sedia kala. 


0 komentar :

Post a Comment

Minuman Segar Sari Buah Belimbing Wuluh