"kesehatan akan menjadi salah satu investasi terpenting anda. Investasikanlah waktu, tenaga dan uang anda padanya". bija kata
Home » , » Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil

Written By : OM Herry S on Friday 15 May 2015 | 01:33

Buah yang baik untuk ibu hamil - Wanita yang sedang mengandung pada umumnya akan was was untuk mengkonsumsi apa-apa. Hal ini sebagai salah satu usaha untuk memberikan perlindungan diri terutama bayi yang ada pada rahim. Seorang Ibu hamil harus memperhatikan makanan yang akan dikonsumsi. Ibu hamil harus mengkonsumsi makanan makanan sehat seperti bayam,  kacang-kacangan, kedelai, telur dan buah buahan. Ada buah yang tidak baik untuk dikonsumsi ibu hami seperi nanas dan pepaya. Dan ada juga buah yang sangat baik unutk dikonsumsi. Adapun Buah yang baik untuk ibu hamil adalah sebagai berikut :

Buah Yang Baik Untuk Ibu Hamil


Alpukat 

Alpukat merupakan salah satu buah yang mempunyai kandungan banyak lemak sehat tidak jenuh tunggal dan asam folat. Sudah bukan rahasia bahwa asam folat adalah salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh Ibu yang sedang hamil.

Mangga

Buah mangga adalah salah sastu buah yang enak dan menyehatkan. Buah mangga memiliki beberapa khasiat seperti memperlancar proses pencernaan, serta mempunyai kandungan Vit A dan C yang tinggi dan sangat diperlukan oleh ibu hamil. selain itu buah mangga juga dapat mengobati gejala morning sicknes, dan kesulitan buang air besar yang sering dirasakan wanita hamil.

Anggur

Sangat disayangkan karena kebanyakan wanita hamil banyak yang menghindari untuk mengkonsumsi buah anggur. Mereka kurang faham bahwa sebenarnya buah anggur mengandung vitamin A cukup banyak yang berguna juga untuk membuat metabolisme tubuh stabil atu seimbang. Selain itu anggur juga memiliki kandungan folat, natrium,  posfor, magnesium dan kalium yang baik dalam proses kehamilan .

Jeruk

Rasa mual dan muntah dikarenakan gejala morning sickness serta  masalah kesehatan yang sering dialami selama kehamilan dapat diatasi dengan mengkonsumsi buah jeruk . Buah jeruk  mengandung vitamin C  dan antioksidan yang sangat baik bagi kebutuhan ibu hamil serta nutrisi yang sangat baik untuk kandungan.

Buah naga
Buah naga merupakan salah satu jenis buah yang tepat untuk ibu hamil karena mempunyai kandungan vitamin yang melimpah. Buah naga diyakini dapat meredakan dahak pada tenggorokan yang seringkali menerpa ibu hamil. dan perlu diketahui bahwa dalam proses tanam serta perawatan buah naga, para petani buah naga sangat jarang sekali menggunakan obat pembunuh serangga hal ini dikarenakan buah naga mempunyai kulit yang cukup tebal untuk memberikan perlindungan dari gangguan serangga hewan penggangu buah. Berdasarkan hal tersebut dapat dipastikan bahwa buah naga sangat tepat untuk dikonsumsi oleh ibu hamil muda .

Ibu hamil memerlukan asupan makanan dan buah yang lebih banyak, hal ini dikarenakan janin akan ikut menyerap dan mencerna makanan yang dimakan oleh ibu hamil. Agar energi ibu hami tetap stabil dan tidak gampang sakit karena kekurangan nutrisi maka Ibu hamil harus mengkonsumsi makanan bergizi secara teratur dengan kadar yang tepat. Kita ketahui bahwa buah adalah makanan mengandung nutrisi yang diperlukan oleh tubuh untuk membuat kesehatan terjaga, akan tetapi ada buah yang tidak baik untuk dikonsumsi ibu hami seperi nanas dan pepaya.

Baca Juga :







0 komentar :

Post a Comment

Minuman Segar Sari Buah Belimbing Wuluh